Selasa, 16 Februari 2016

Kisah Inspiratif Keluarga Imran





Pastinya anda sudah tidak asing dengan surat Ali Imran yakni satu-satunya surat yang termaktub dalam Al-Qur’an yang menggunakan nama sebuah keluarga. Seperti yang diceritakan dalam Al-Qur’an surat Ali Imran Ayat 35 bahwa istri imran bernadzar agar Alloh menerima nadzarnya jika janin yang dikandungnya menjadi hamba yang mengabdi kepada-Nya. Bisa dibayangkan bukan begitu luar biasanya Imran dalam mendidik istri dan keluarganya. Memang tidak diceritakan secara detail bahwa keluarga Imran hingga lanjut usia belum juga dikaruniai anak namun dari cerita Rosululloh SAW kita bisa memperoleh informasinya.
                Keluarga Imran layak kita teladani dimana nereka masih saja memanjat doa dan bertawakal meski telah lanjut usia, ketaatan begitu jelas tergambar dari keluarga Imran hingga bernadzar agar bayinya menjadi hamba yang taat di Palestina tepatnya Baitul Maqdis. Hingga ternyata istri dari lelaki luar biasa tersebut melahirkan seorang anak perempuan. Lalu dalam doanya ia melakukan pengaduan kepada Rabb mereka karena sebenarnya anak laki-lakilah yang selama ini diharapkan keluarga Imran untuk meneruskan perjuangan ayahnya yakni berjihad.
                Ternyata Alloh mempunyai rencana terbaik untuk hambanya, karena kemuliaan Alloh sang bayi perempuan yang terlahir dari keluarga Imran yang tidak lain adalah Maryam sama sekali tidak menangis ketika dilahirkan. Padahal pada umumnya anak yang lahir akan menangis karena diganggu oleh syaitan. Rahasia lain juga pada akhirnya terkuak yakni kelak dari rahim perempuan yang suci tersebut lahirlah Isa As.
                Hingga akhirnya Imran wafat dan Maryam diserahkan kepada Zakaria yang merupakan suami dari adik istri Imran. Subhanalloh Zakaria begitu memulyakan keponakannya tersebut, dia mendidiknya dengan penuh kasih sayang dan pada akhirnya menimbulkan dampak yang positif untuk aqidah Maryam. Maryam adalah sosok wanita yang sholihah, taat kepada Alloh dan senantiasa menjaga dirinya.
                Dari kisah keluarga Imran tersebut kita bisa mengambil hikmah bahwa kita harus senantiasa berbaik sangka kepada Alloh. Jika kita berdoa namun belum terkabul maka harus bersabar mungkin hal tersebut adalah yang terbaik, dan ternyata benar dari rahim anak perempuan keluarga Imran ternyata lahir seorang abdi Alloh yang taat sebagai salah satu Nabi yakni Isa As.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com