-->

Inilhoh Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan !

Inilhoh Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan !
Inilhoh Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan !



Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa 55% -  785 tubuh kita terdiri dari cairan termasuk kulit, jaringan tubuh, sel-sel, dan organ tubuh. Anda bisa menjaga kesehatan tubuh anda dengan mengonsumsi air putih. Manfaat minum air putih untuk kesehatan ternyata banyak sekali. Karena cairan memiliki peranan yang penting bagi tubuh kita, diantaranya yaitu untuk proses penyerapan, pencernaan, transportasi nutrisi, mengeluarkan zat sisa matebolisme, sirkulasi, mempertahankan suhu tubuh serta produksi air ludah.

Apabila tubuh kita kekurangan cairan dapat mengaibatkan dehidrasi. Dehidrasi merupakan suatu kondiri kondisi dimana tubuh kita kekurangan cairan untuk mendukung fungsi-fungsi vital. Apabila tidak segera diberikan air atau cairan tambahan, hal yang paling buruk yaitu bisa berakibat kematian. Oleh karena itu, paling tidak satu orang membutuhkan air sekitar 8 gelas setiap harinya untuk mengganti cairan tubuh akibat aktivitas yang dilakukan setiap harinya.
Ketika kita mengonsumsi air yang tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak dalam artian secukupnya, hal ini dapat memberikan begitu banyak manfaat minum air putih untuk kesehatan yang bisa diperoleh untuk kesehatan tubuh kita, diantaranya yaitu:
1.    Mencegah penyakit jantung
Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan di American Journal of Epidemiology, terkait manfaat minum air putih untuk kesehatan menerangkan bahwa orang yang terbiasa mengkonsumsi air putih lebih dari 5 gelas setiap harinya memiliki penurunan resiko penyakit jantung sebesar 41%
2.    Menjaga berat badan tubuh
Manfaat minum air putih untuk kesehatan juga bisa menambah berat badan tubuh. Jika Anda ingin memiliki berat badan yang proposional, cukupilah kebutuhan asupan air putih untuk tubuh Anda setiap harinya.
3.    Mengurangi rasa kram saat terkilir
Manfaat minum air putih untuk kesehatan bisa dimanfaatkan untuk mengurangi kram. Hidrasi (penggabungan dengan air) yang tepat bisa membantu sendi serta otot untuk dilumasi sehingga tidak mudah terkena kram dan terkilir ketika melakukan olahraga.
4.    Memperlancar sistem pencernaan
Dapat mengurangi resiko konstipasi (sembelit) serta membantu penyerapan nutrisi dan memiliki peranan untuk membentuk masa kotoran manusia. Hal ini bisa terjadi apabila kebutuhan cairan di dalam tubuh kita terpenuhi secara sempurna.
5.    Mengeluarkan racun dalam tubuh
Racun yang ada di dalam tubuh bisa dikluarkan lewat urine atau keringat, jika cairan yang dibutuhkan tubuh dapat terpenuhi. Manfaat minum air putih untuk kesehatan juga bisa digunakan untuk menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh kita sebelum dikeluarkan lewat urine atau keringat.
6.    Mencegah penyakit batu ginjal
Penyebab batu ginjal yaitu berasal dari garam. Sedangkan berdasarkan teori, garam bisa larut dalam air. Oleh sebab itu, mengkonsumsi air  untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh bisa melarutkan batu ginjal yang selanjutnya akan dikeluarkan bersama dengan air seni (urine)
7.    Penyeimbang sistem getah bening
Manfaat minum air putih untuk kesehatan juga bisa sebagai penyeimbang sistem getah bening. Apabila sistem getah bening bisa melakukan aktivitas secara optimal, maka ketahanan tubuh kita akan kuat dan memiliki kekuatan untuk menangkal infeksi dan juga infeksi tiroit yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita.
8.    Mengurangi resiko kanker
Berdasarkan studi klinik yang pernah dilakukan menunjukkan bukti bahwa dengan mengkonsumsi air putih yang cukup  bisamengurangi resiko kanker kandung kemih dan kanker usus besar. Hal ini karena air putih dapat meleburkan konsentrasi gen yang menjadi penyebab kanker dalam urin dan bisa memperpendek waktu virus ketika kontak dengan lapisan kandung kemih.
Nah. Demikianlah ulasan seputar manfaat minum air putih untuk kesehatan yang sangat berguna bagi anda, selamat mencoba, semoga bermanfaat.

META
Judul              :  Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan
Deskripsi      :  Tidak bisa dipungkiri, bahwa 55% -  785 tubuh kita terdiri dari cairan termasuk kulit, jaringan tubuh, sel-sel, dan organ tubuh. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika kita mengkonsumsi air putih, diantaranya seperti berikut ini.
Keyword      :  manfaat minum air putih untuk kesehatan




Advertisement