-->

Kamu Harus Tau ! Inilah Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Kamu Harus Tau ! Inilah Manfaat Madu Bagi Kesehatan
Kamu Harus Tau ! Inilah Manfaat Madu Bagi Kesehatan



Semua yang diciptakan Allah S.W.T. di dunia ini tidak ada satupun yang sia-sia semua memberikan manfaat dan juga pelajaran hidup yang sangat berarti untuk kelangsungn hidup kita baik di dunia maupun di akhirat kelak. Salah satu ciptaannya yang sangat istimewa yaitu lebah. Hewan yang satu ini telah tertuang di dalam Al - Qur’an surat ke-16 yaitu An Nahl yang berarti lebah.  Pada ayat 68 - 69 terdapat firman Allah S.W.T. yang menjelaskan tentang lebah dan madu sebagaimana berikut ini:
Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan ditempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnaya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.


Dari penjelasan ayat di atas sudah membuktikan bahwa madu yang dihasilkan oleh lebah memberikan begitu banyak manfaat dan menjadi obat yang bisa menyembuhkan penyakit. Berikut ini terdapat beberapa keistimewaan madu untuk kesehatan yang bisa anda coba, diantaranya adalah:
1.    Melawan insomnia
Keistimewaan madu untuk kesehatan pertama ialah untuk mencegah atau melawan insomnia. Biasanya orang yang terkena insomnia akibat stress. Sedangkan madu dapat menurunkan stress dan bisa membuat tubuh menjadi rileks.
2.    Untuk mengobati borok
RS Universitas Wisconsin Medical School and Public Health menerapkan terapi madu untuk mengobati borok yang diderita oleh pasien diabetes. Percobaan ini diuji cobakan kepada seorang pasien yang berumur 79 tahun, borok yang terdapat di jari kakinya bisa disembuhkan sehingga tidak jadi untuk diamputasi. Keistimewaan madu untuk kesehatan di sini karena madu memiliki sifat anti jamur yang bisa membantu menyembuhkan infeksi.
3.    Membersihkan racun
Keistimewaan madu untuk kesehatan tubuh sebagai pembersih racun. Caranya yaitu melarutkan madu ke dalam segelas air hangat yang ditambahkan dengan lemon. Biasanya cara ini bisa membuat Anda sering buang air kecil karena racunyang terdapat di dalam tubuk akan dikeluarkan bersamaan dengan urine.
4.    Keistimewaan madu untuk kesehatan meningkatkan daya ingat
Madu bisa meningkatkan daya ingat dan juga kecerdasan yang dimiliki oleh setiap orang
5.    Keistimewaan madu untuk kesehatan jika anda memiliki luka
Madu juga dapat digunakan untuk membersihkan luka, mengurangi bau dan nanah serta mempercepat proses penyembuhan lukanya.
6.    Mengurangi keputihan
Ini karena di dalam madu terdapat kandungan anti bakteri, serta membantu mengurangi dan mencegah keputihan yang disebabkan oleh bakteri dan juga jamur.
7.    Mencegah kanker
Membiasakan diri untuk mengkonsumsi madu sangat baik bagi Anda, karena madu memiliki kandungan flavonoid. Flavonoid merupakan antioksidan yang membantu untuk mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit jantung. Diantaranya yaitu kanker serviks dan juga kanker payudara yang sering menyerang kaum Hawa.
8.    Menyingkirkan jerawat
Keistimewaan madu untuk kesehatan yang terakhir ini pasti banyak disukai oleh kaum hawa yang paling bermasalah dengan jerawat. Langkahnya yaitu dengan mengoleskan madu ke wajah kita, diamkan selama 30 menit kemudian cuci muka Anda dengan bersih. Lakukan hal ini setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.
                Demikian ulasan keistimewaan madu untuk kesehatan yang perlu anda ketahui dan anda coba lakukan, semoga bermanfaat.

META
Judul              :  Keistimewaan Madu untuk Kesehatan
Deskripsi      :  Salah satu ciptaannya yang sangat istimewa yaitu lebah. Hewan yang satu ini telah tertuang di dalam Al - Qur’an surat ke-16 yaitu An Nahl yang berarti lebah dan telah dijelaskan dalam firman Allah ayat 68 – 69 di dalam surat tersebut. Begitu besar manfaat madu yang dihasilkan oleh lebah yaitu memberikan begitu banyak manfaat dan bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan penyakit.
Keyword      :  keistimewaan madu untuk kesehatan

Advertisement