-->

Cara Menghindari Rambut Rontok Untuk Yang Berjilbab

Cara Menghindari Rambut Rontok Untuk Yang Berjilbab
Cara Menghindari Rambut Rontok Untuk Yang Berjilbab

Cara merawat rambut untuk orang yang berjilbab atau berkerudung tentunya agak berbeda dan mungkin akan lebih rumit dari yang biasa, karena masalah yang timbul mungkin juga akan lebih banyak yang disebabkan berkurangnya udara yang bisa didapat oleh rambut. Salah satu masalah rambut yang kerap dialami oleh wanita berjilbab adalah rambut yang menjadi sering rontok

Rambut rontok pada wanita yang berjilbab biasanya dikarenakan rambut yang dan kulit kepala yang agak lembab.masalah rambut rontok ini memang hal yang biasa terjadi, oleh karena itu para wanita yang berkerudung perlu merawat rambut supaya terhindar dari kerusakan rambut.


Meskipun rambut rontok itu merupakan hal yang biasa terjadi tidak boleh didiamkan agar tidak menjadi semakin parah nantinya karena hal itu tentu akan membuat sangat tidak nyaman sekali. Nah,, untuk menjaga rambut supaya tidak menjadi rontok lagi beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk sista-sista yang berkrudung yaa,,,

Kain Jilbab
Ketika hedak memakai jilbab usahakan sista memakai bahan jilbab yang bisa menyerap keringat agar kulit kepala tidak lembab. Usahakan juga untuk memakai jilbab yang tidak bertumpuk supaya sirkulasi udara menjadi lebih lancar dan kulit kepala menjadi segar.
Jika rambut masih basah jangan memakai jilbab
Salah satu cara mengatasi rambut yang rotok pada wanita berkrudung adalah menghindari untuk memakai jilbab ketika baru selasai keramas atau rambut masih dalam keadaan basah, karena hal ini bisa membuat rambut dan kulit kepala menjadi semakin lembab. Jika dalam keadaan terburu-buru sista bisa menggunakan pengering rambut atau kipas angin sehingga ketika berjlbab rambut sudah kering.

Jangan lupa keramas
Lakukan keramas dengan teratur setiap dua kali sehari, Karena keramas bisa mengangkat kotoran yang ada pada kulit kepala dan kotoran yang menempel di rambut kita. Untuk keramas silahkan pilih pencuci rambut atau shampoo yang cocok dengan jenis rambut masing-masing.
Hindari untuk mengikat rambut terlalu kencang
Agar rambut tidak rontok salah satu caranya adalah membiarkan rambut tergerai, atau jika tidak ketika rambut diikat jangan mengikatnya terlalu kencang dan hindari  memakai karet gelang untuk mengikat rambut.


Advertisement