-->

Tips Mendapatkan Anak Yang Sholeh dan Sholehah

Tips Mendapatkan Anak Yang Sholeh dan Sholehah
Tips Mendapatkan Anak Yang Sholeh dan Sholehah


Anak sholeh dan sholehah?? Orang tua mana sih yang tidak ingin memiliki anak-anak idaman seperti itu. Kehadirannya akan menjadi sumber kebahagiaan, pelipur lara, juga sebagai perhiasan di dunia dan pengantar untuk bisa berjumpa dengan Allah swt di syurga kelak, rasanya semua orang ingin,,,,
Anak yang shalih dan sholehah adalah salah satu bentuk nikmat Allah yang diberikan kepada hamba-Nya. Mempunyai anak yang merupakan amal shalih bagi kedua orang tuanya semasa hidup dan setelah mereka meninggal dunia nanti, sebagaimana yang dikabarkan oleh Nabi sallallahu alaihi wasallam bahwa anak yang sholeh dan sholehah akan menjadi amal yang tidak akan pernah putus.

Mendidik generasi agar menjadi generasi yang baik itu bukanlah hal yang mudah. Mempelajarinya pun tidak ada batasan waktu. Di antara keutamaan dan kesempurnaan agama Islam adalah bagaimana perhatian Islam terhadap anak sebelum kedua orang tuanya melangsungkan pernikahan.
Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan anak atau keturunan yang sholeh dan sholehah nantinya:
1.      mulailah untuk menjadi orang yang sholeh dan sholehah, maka barang siapa yang ingin punya rumah tangga yang sakinah dan memperoleh keturunan yang sholeh dan sholehah harus memulainya dari diri sendiri dulu dengan melaksanakan kewajiban-kewajiban kepada Allah dan tidak lupa ditunjang dengan amalan-amalan sunnah lainnya.
2.      Memilih pasangan yang baik agamanya. karena jika seseorang baik agamanya maka baik pulalah segala sesuatu yang ada di dalam diri orang tersebut.


3.      Membaca doa ketika akan berjima’. Senantiasa meminta perlindungan kepada Allah agar syaitan tidak ikut campur dalam hubungan tersebut dan apa yang diberikan oleh Allah nanti tidak tidak mengikuti sifat-sifat syaitan.
4.      Menjaga bayi dalam kandungan. Berdoa agar diberi kekuatan dan kemudahan dari sejak hamil hingga melahirkan. Banyak membaca al quran dan berbicara mengenai hal-hal  yang baik agar bayi yang ada dalam kandungan juga diliputi kebaikan.
5.      Mendidik anak sesuai tuntunan Rosulullah semenjak kecil dan memberi makan minum kepada anak-anak dari rezeki yang halal dan baik. Diantara sebab anak-anak sering bermasalah adalah karena darah daging mereka telah terisi dengan makan dan minuman yang diperoleh dengan cara yang haram.

Advertisement