Rabu, 25 Mei 2016

Bagaimana Kriteria Istri Sholehah Menurut Islam?

Bagaimana Kriteria Istri Sholehah Menurut Islam?

Istri adalah pasangan suami. Istri adalah seorang wanita yang menjadi seorang ibu dari anak-anak buah hasil dari rumah tangga. Menjadi seorang istri sekaligus ibu adalah tugas wanita. Sehingga berat tugasnya adalah salah satu hal atau pokok yang penting dalam kehidupan.

Pria yang baik pasti akan mendapat wanita yang baik. Wanita yang baik dan sholehah adalah idaman setiap suami. Menjadi istri sholehah menurut Islam bukanlah wanita yang cantik secara fisik, tetapi juga cantik hatinya. Istri sholehah menurut islam adalah istri yang taat kepada suami dan Allah SWT.

Istri sholehah menurut islam adalah perhiasan rumah tangga. “Wanita (istri) sholihah adalah yang taat lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah memelihara mereka”(An Nisa : 34)

Telah jelas bahwa istri sholehah menurut Islam adalah istri yang selalu taat kepada suaminya karena Allah. Istri sholehah menurut Islam adalah istri yang senantiasa mejaga kehormatan dirinya, suaminya, dan keluarganya. Kriteria istri sholehah menurut islam adalah istri yang bisa menciptakan kedamaian bagi keluarganya. Karena inilah salah satu faktor utama yang akan membawa kesejukan dalam rumah tangga. Istri sholehah itu yang pintar menyenangkan suami dan keuarganya. Terbukti kalau ditatap suaminya selalu menyenangkan hati.

Sudah dijelaskan bahwa istri sholehah itu harus taat kepada suami dalam kebaikan dan atas naungan syari’at Allah.  Istri sholehah adalah yang tertutup auratnya. Salin itu, istri sholehah bukan hanya sabar, tetapi rela berkorban untuk suami.

Dan yang paling penting adalah istri harus pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah untuk keluarganya. Karena rizki dari Allah melalui perantara tangan suaminya adalah keindahan yang tak ternilai. Senantiasa penuh perhatian, penuh cinta dan kasih sayang kepada suami dan keluarganya. Dan tidak lupa untuk senantiasa melayani suami dengan baik agar mendapat ridho dari Allah swt.

Adapun cara untuk bisa menjadi istri sholehah yaitu diantaranya lelaki itu suka diperhatikan, walau dari hal-hal yang kecil. Untuk itu akan sangat meyenangkan suami jika istri paham apa yang dia lakukan. Kemudian menjalankan apa yang diinginkan suami, walupun kita sedang sibuk berkegiatan. Berusaha tampil bersih dan cantik di depan suami. Dan yang paling penting adalah menjalankan syari’at Islam tentang bagaimana seharusna menjadi istri yang sholehah.

 www.fastabiq.com

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com