Rabu, 25 Mei 2016

Fadhilah Puasa Sunnah Senin Kamis

Puasa adalah salah satu hal yang Allah syari’atkan bagi umat Islam. Puasa ada yang dihukumi puasa wajib dan puasa sunnah. Setelah anda melaksanakan puasa wajib, alangkah lebih baik apabila anda menyempurnakan ibadah puasa anda dengan puasa sunnah. Sebab, puasa sunnah akan melengkapi kekurangan-kekurangan dari puasa wajib yang sebelumnya pernah anda laksanakan.

Puasa yang secara istiqomah kita laksanakan akan menjadi pengendali dari godaan syahwat yang setiap hari melanda diri anda. Orang yang berpuasa memiliki kedudukan tersendiri di mata Allah SWT. Amalan ibadah manusia adalah amalan untuk dirinya sendiri, kecuali puasa. Sebab pahala puasa hanya Allah lah yang berhak membalasnya.

Puasa terbukti membawa banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan puasa sunnah dua hari pun sudah sangat baik untuk kesehatan anda. Puasa di sini ialah mengkonsumsi 500-800 kalori. Sedangkan di hari-hari biasa asupan kalori mencapai 2.000 kalori untuk perempuan dan 2.500 untuk laki-laki. Asupan tersebut dapat membantu menurunkan tingkat pertumbuhan hormon yang berhubungan dengan kanker dan diabetes. Selain itu, puasa juga dapat membantu menurunkan kolestrol buruk LDL dan lemak dalam darah.

Bahkan radikal bebas juga dapat menurun ketika anda istiqomah melaksanakan puasa sunnah. Dari hasil penelitian juga membuktikan bahwa puasa dapat mengurangi tingkat peradangan pada diri seseorang. Menurut hasil penelitian seorang dokter ahli asal Rusia, dr. Yuri Nikolayev, menyebutkan bahwa puasa merupakan penemuan terbesar dalam bidang kesehatan. Berdasarkan pendapatnya, puasa dapat membuat seseorang mejadi lebih awet muda, dan sehat secara fisik, mental serta spiritual.
Puasa Senin Kamis memiliki manfaat sebagai berikut:
a.       Detoksifikasi racun dalam tubuh
b.      Menurunkan tekanan darah
c.       Menghambat proses penuaan
d.      Mengencangkan kulit
e.       Meremajakan sel kulit
f.       Menenangkan jiwa dan perasaan
g.      Memberi waktu istirahat untuk organ pencernaan
h.      Memacu jiwa empati terhadap sesame
i.        Memperindah dan mempercantik kaum wanita secara alami
j.        Mampu mengendalikan syahwat dengan lebih baik
k.      Melahirkan rasa solidaritas terhadap kaum miskin

Melihat betapa besar manfaat puasa untuk kesehatan, sangat disarankan bagi anda untuk melaksanakan puasa sunnah secara rutin. Sebab selain akan membuat kesehatan terjaga, mentalitas dan spiritual anda pun akan semakin meningkat.


“META”
Judul: Fadhilah Puasa Sunnah Senin Kamis
Deskripsi: Puasa adalah salah satu hal yang Allah syari’atkan bagi umat Islam. Puasa ada yang dihukumi puasa wajib dan puasa sunnah. Setelah anda melaksanakan puasa wajib, alangkah lebih baik apabila anda menyempurnakan ibadah puasa anda dengan puasa sunnah. Sebab, puasa sunnah akan melengkapi kekurangan-kekurangan dari puasa wajib yang sebelumnya pernah anda laksanakan.


Kata Kunci: Puasa Sunnah

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com