Rabu, 08 Juni 2016

Muslimah Sejati Tidak Mengenal Putus Asa

Muslimah sejati-Berputus asa adalah perbuatan yang sangat tidak disukai oleh Allah SWT seperti dalam firmannya: “Ibrahim berkata: Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Rabbnya, kecuali orang-orang yang sesat”. Dan juga pada firmanya:”Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir” (QS. Yusuf: 87)

Sehingga berputus asa adalah dosa besar, sudah seharusnya seorang muslimah sejati selalu berbaik sangka pada Rabb-Nya. Apapun masalah yang dihadapinya hendaknya harus menyerahkan semuanya kepada Allah, terus berusaha dan berdo’a tanpa kenal lelah. Ketika seorang muslimah selalu berbaik sangka kepada Allah, maka ia akan terus berdo’a dan percaya Allah pasti akan mengabulkan do’anya.

Dari berbagai masalah yang membuat hati sedih seperti ditimpa musibah berupa kemiskinan, kematian menyebabkan banyak muslimah berputus asa dan melupakan bahwa masih ada nikmat Allah yang harus disyukuri. Hendaknya seorang muslimah sejati menanamkan pada dirinya bahwa sebuah musibah atau cobaan adalah berasal dari Allah, sang maha kuasa atas segala kehidupan. Pastilah musibah tersebut diberikan dengan sebuah tujuan dan hikah. Barang kali musibah atau cobaan tersebut adalah ujian untuk meningkatkan iman kepada Allah. Cobaan berupa kesedihan lebih baik daripada ujian kesenangan yang justru akan membuat lalai dan melupakan Allah. Sedangkan jika seorang muslimah sejati diuji dengan kesusahan maka ia akan terus mengadu pada Allah, meminta dan memohon, dia akan lebih rajin beribadah dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah.

Ada seseorang yang lebih memilih mengakhiri hidupnya ketika ia sedang mendapat musibah. Padahal itu bukanlah jalan keluar. Justru dengan bunuh diri, ia tidak akan mendapatkan ampunan dari Allah dan akan masuk kedalam api neraka selamanya. Hendaknya sebesar apapun masalah dan musibah itu, seorang muslimah sejati harus tetap kuat dan berusaha untuk melewatinya.

Jika sedang ditimpa musibah sebaiknya seorang muslimah sejati perbanyak melakukan perbuatan positif, seperti membaca al-Qur’an, mendatangi majelis ilmu dan berkumpul dengan orang-orang shalehah sehingga ia mendapat semangat baru dari dalam dirinya dan berusaha untuk bisa melewati masalah yang dia hadapi.


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com